Review Film : 2036 Origin Unknown
Georgeous Big Fans of Movie(2018)
Judul film   : 2036 Origin Unknown
Pemain        : Katee Sackhoff, Steven Cree
Sutradara   : Hasraf Dulull
Ditulis oleh : Hasraf Dulull dan Gary Hall
Dirilis          : Juni 2018

Yeaaaah, akhirnya saya aktif lagi untuk nonton film dan mereviewnya di sini. Kali ini saya nonton film bertema luar angkasa dan fiksi ilmiah. Nggak tahu kenapa bagi saya film seperti ini sangat menarik dan termasuk film thriller yang sampai akhir pun nggak tertebak siapa dalang dari semua kekacauan yang terjadi.

Adegan pertama film ini dimulai dari peristiwa kecelakaan pesawat luar angkasa Martian Ones dan Hover-5 yang gagal mendarat di Mars. Lalu beberapa tahun kemudian yaitu di tahun 2036 seorang ilmuwan wanita bernama Mack, menyelidiki penyebab pesawat yang membawa ayah dan timnya mengalami kecelakaan. Ia mengirim robot ekspedisi bernama Little Red dibantu oleh kakaknya, Lena yang berkomunikasi lewat internet. Mack mengendalikan misi itu bersama sebuah robot buatan bernama ARTI yang sebenarnya tidak bisa lagi dikendalikan olehnya di sebuah pusat kendali USPC. ARTI ini bisa membuat keputusan sendiri yang justru akan membahayakan manusia.

Karakter tokoh di film ini tidak terlalu banyak, hanya Mack, Sterling dan Lena. Kebanyakan penonton di sini disuguhkan dengan peralatan luar angkasa dan adegan robot di Mars. Menurut saya film ini kurang menggigit jika dikategorikan ke dalam film thriller. Karena akhir dari film ini nggak seperti yang saya harapkan, he, he. Kalau boleh saya protes kenapa nggak ada aksi hantam-hantaman antar tokoh? Kenapa cuma diceritakan tentang ketakutan pemeran utama tentang perang? Terus proses penghancuran bumi sepertinya dilakukan terburu-buru untuk mengakhiri film. Kesannya ya udah deh, sampai di sini aja ceritanya. Ya, tapi untuk ditonton film ini cukup menarik buat pecinta film dengan latar belakang teknologi masa depan. Oya, ada satu yang mengganjal, Mack di sini menggunakan HP biasa untuk menelepon Jian. Aneh, kan? Padahal dia sudah video call sama Lena, yang kualitas video callnya juga terasa kurang menggambarkan waktu di masa depan.

Daripada penasaran mending nonton thrailernya dulu di bawah ini ya!