Review Film: Jumanji, The Next Level (2019)

Woke.id
Setelah film Jumanji, Welcome to The Jungle tayang pada tahun 2017 lalu kini muncul sekuel yang kedua, Jumanji, The Next Level. Yang ditayangkan mulai bulan Desember 2019.

Jika dulu 4 muda-mudi yang masuk ke dalam permainan konsol game Jumanji ketika masih SMA, sekarang mereka sudah kuliah lho! Masing-masing memiliki kesibukan sendiri dan rencananya mau reunian kembali.

Yang jelas sih, mereka sama-sama tidak mau kembali masuk ke dalam permainan Jumanji lagi, tetapi salah satu dari mereka entah bagaimana secara tidak sengaja tersedot masuk lagi. Parahnya, konsol game yang dulu itu sekarang sudah rusak. Akibatnya mereka tidak bisa memilih karakter sesuai dengan keinginan masing-masing seperti dulu.

Adegan kocak pun terjadi saat ternyata Eddie, kakeknya Spencer ternyata ikut masuk dalam permainan dan memasuki karakter Smolder Bravestone. Dan kawannya Milo, memasuki karakter Mouse Finbar. Ha, ha, ha seru banget kan?

Di sini akting Dwayne Johnson pun teruji, dia harus memerankan peran kakek yang lamban dan keras kepala. Kebayang nggak sih, noraknya si kakek Spencer dalam tubuh atletis Smolder Brevestone?

Layar.id
Martha tetap memasuki karakter Ruby Roundhouse yang cantik dan enerjik. Fridge yang tadinya memainkan karakter Mouse Finbar harus menerima kenyataan masuk ke tubuh profesor Shelly Oberon. Sementara Bethany yang niatnya mau masuk, malah tertinggal di dunia nyata. Nah loo!

Lalu di manakah Spencer? Film pun terus berjalan sampai bertemu dengan karakter baru dalam permainan yang diperankan dengan sangat kocak oleh Awkarin yaitu Ming. 

Saling bertukar karakter pun sempat terjadi antara Martha dan Fridge yang dimanfaatkan dengan lebay oleh Fridge. Dan akhirnya mereka bertukar kembali, huft! 

Sementara si kakek yang harusnya berjaga-jaga saat Ming dan Mouse Finbar mencuri kuda, malah mencari masalah dengan memanfaatkan tubuh Smolder Bravestone untuk mengajak semua yang lewat berkelahi. *parah banget nih, wkwkw! 

Film Jumanji, The Next Level ini tak kalah seru dengan filmnya yang pertama. Semua akting pemainnya luar biasa dalam mendalami peran. Terutama Dwayne Johnson, duh, dia itu harus memerankan 3 katakter sekaligus, Smolder Bravestone, Spencer dan Eddie. Gimana kalo ketiganya tertukar? Bikin pusing penonton nantinya, ha, ha...

Judul : Jumanji, The Next Level
Pemeran:
- Dwayne Johnson sebagai Dr. Smolder Bravestone avatar Spencer
- Jack Black sebagai Profesor Sheldon "Shelly" Obeson avatar Bethany
- Karen Gillan sebagai Ruby Roundhouse avatar Martha
- Kevin Hart sebagai Franklin "Mouse" Finbar avatar Fridge
- Nick Jonas sebagai Jefferson "Seaplane" Mc Donough avatar Alex Vreeke
- Awkwafina sebagai Ming Fleetfoot avatar Spencer yang baru
- Madison Iceman sebagai Bethany Walker
- Rhys Darby sebagai Nigel Billingsley, sang pemandu permainan
- John Ross Bowie sebagai Jorgen Spokesperson, musuh dalam permainan

2 komentar:

Nieke Indrietta mengatakan...

Wah aku penasaran sama sekuelnya Jumanji. Sayangnya belum kesampaian nonton di bioskop :((
Baca reviewnya kayaknya lebih seru dari Jumanji yang pertama ya. Jumanji yang pertama aku suka banget. Aku jadi bandingin sama Jumanji versi lawas. Film makernya cerdas, bikin remake film dengan menyesuaikan zaman.

Himawan Sant mengatakan...

Sayangnya aku terlewatkan nonton sequel film ini 😕

Penasaran sama visual efectnya apa sebagus yang pertama ..

 

Review Film dan Buku Yustrini Published @ 2014 by Ipietoon