Review Buku: Belajar Bisnis Sejak Dini


Judul Buku : Kecil-kecil Belajar Bisnis
Co-Writer   : Sofie Beatrix dan Didi Cahya
Penerbit      : PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan      : I, 2015
ISBN          : 978-602-031-968-1

Dilahirkan di Surabaya pada 11 Mei 2002 dalam kondisi lemah, Wilson Tirta justru telah meraih kesuksesan dalam berbisnis sejak masih kecil. Bayi yang semula sakit-sakitan itu kini berubah menjadi ceria dan murah senyum. Oleh ibunya, Wilson bayi sering diikutkan dalam lomba foto dan kerap memenangkan perlombaan. Seiring sejalan, Wilson terus bertumbuh menjadi anak yang peka melihat peluang-peluang bisnis di sekitarnya.

Tak hanya di situ, Wilson rajin diajak mengikuti pelatihan-pelatihan oleh mamanya. Sebagai seorang ibu rumah tangga, mamanya Wilson terus menambah ilmu dengan mengikuti berbagai pelatihan. Naluri bisnis Wilson ikut bertumbuh ketika mengikuti mamanya pelatihan.

Intinya, aku bisa menjadi Wilson yang sekarang karena jalinan pertemanan. Ramah dengan sesama, menghormati yang lebih tua, bersenang-senang dengan yang seumuran.  hal 41-
 Dukungan dari orang tua untuk kesuksesan anak juga sangat berpengaruh bagi Wilson, dalam buku ini dituliskan bahwa mamanya rela bersusah payah untuk menyiapkan properti pemotretan untuk diikutkan lomba, papanya juga belajar fotografi agar tak selalu mengundang fotografer saat lomba foto.

Jangan meremehkan kedudukan seorang mama dalam rumah tangga. Ibaratnya ia adalah profesional yang memiliki multitalenta luar biasa. Hal 100.

Di buku ini dijelaskan bagaimana orang tua Wilson terutama mamanya berusaha agar tidak sepenuhnya mengendalikan anak seperti yang diinginkan tetapi tetap mendukung minat dan berusaha memahami apa yang menjadi passion anak. Sembarin tetap memberikan rambu-rambu peringatan, memberi tanggung jawab dan tetap memenuhi segala macam keperluan meski sang anak sudah bisa mencari penghasilan sendiri.

Jadi jika kamu calon orang tua atau yang sudah menjadi orang tua, buku ini bagus dibaca sebagai masukan bagaimana mendampingi anak agar sukses mulia. 

1 komentar:

Himawan Sant mengatakan...

Sangat menginspirasi banyak orang buku ini, terutama para orangtua agar mengarahkan anaknya dengan baik.
Bukan dengan paksaan atau harus menurut kemauan orangtuanya.

Aku suka kalimat yang tertulis di buku halaman nomor 41 👌

 

Review Film dan Buku Yustrini Published @ 2014 by Ipietoon