The 5th Wave, Misi Menggagalkan Serangan Alien

Haiii...
Dunia memang sedang menghadapi situasi yang tidak enak saat ini. Saking bahayanya penyebaran wabah covid-19, pemerintah sampai menghimbau agar kita di rumah saja, menjauhi kerumunan, jaga jarak dengan orang dan rajin cuci tangan. 

Indozone.com

Sejumlah acara yang menimbulkan kerumunan juga dibatalkan. Alhasil nih, bosen berat di rumah ya? Untung semalam, Bioskop Special Trans TV menayangkan film yang asyik buat di tonton. Tegang sih tapiiii...menghibur. 

Ceritanya tentang seorang gadis SMA, Cassie yang melihat ada pesawat luar angkasa parkir di atas kota. Warga kota ada yang beraktifitas biasa, ada yang pergi meninggalkan kota karena takut. 

Mereka tidak tahu nama benda itu, tapi secara cepat orang-orang memberikan nama The Others. Awalnya tak ada yang berubah di kota itu. Hingga serangan pertama adalah matinya seluruh mesin yang ada di bumi. Listrik, air, benda elektronik, mesin tidak ada yang bisa dijalankan lagi. 

Serangan kedua berupa gempa bumi di kota, gelombang tinggi di dekat danau  dan tsunami di tepi pantai. Serangan ketiga yang dilancarkan adalah mengirimkan virus melalui burung. 

Serangan keempat, semua penghuni bumi yang masih hidup mengungsi di penampungan. Angkatan darat datang seolah jadi penyelamat. Anak-anak dan remaja dipisahkan dengan orang tuanya untuk dibawa ke barak. Sedangkan yang masih tinggal di pengungsian dibunuh. 

Tribunnews
Saat itulah, Cassie (Chloe Grace Moretz) mengerti bahwa manusia sudah dibagi menjadi dua, manusia sesungguhnya dan alien. Ia pun harus menyelamatkan Sam, sang adik yang dibawa ke pangkalan militer AS. 

Berbekal senjata yang diberikan sang ayah yang sudah terbunuh, Cassie berjuang menyelamatkan diri dari setiap pemburu yang mengintainya. Ia pun bertemu dengan Evan Walker (Alex Roe) yang menyelamatkannya dari penembak misterius. 

Mereka harus melawan The Others yang sedang menyiapkan serangan kelima. Yaitu dengan menggunakan anak-anak dan remaja yang dilatih untuk berperang. 

Sementara Sam (Zackary Arthur) dan Ben Parish (Nick Robbinson) serta anak-anak yang lain mulai sadar bahwa sebenarnya merekalah serangan kelima itu. Bisakah Cassie, Evan, Ben dan Sam menyelamatkan bumi dari kehancuran? 

Menonton film ini dari awal sudah banyak menimbulkan banyak pertanyaan. Berbagai kejanggalan juga mulai dirasakan. Terutama pada bagian tentara angkatan darat yang bisa menyalakan mobilnya. Padahal di seluruh dunia, benda yang bermesin sudah tidak bisa dihidupkan kembali.


Ending dari film ini juga terasa aneh. Kok cuma begitu saja? Ha, ha...pengen bisa bikin ending yang berbeda. Baiklah sekian saja review filmnya. 



5 komentar:

kartika mengatakan...

Hmm sayang yaa... menurut aku kalau penonton bisa merasa janggal dengan fakta2 di film, berarti film itu kurang pintar diolahnya. Dan sumpah, itu ganggu banget ya! Aku jadi sebal sendiri sepanjang film hahaha

Yustrini mengatakan...

Betul, terasa mengganggu. Atau itu yang memang bikin penonton penasaran. Kalau terlalu dipikirkan kewajarannya, ntar gak jadi film haha...

Himawan Sant mengatakan...

Tau ngga sih .. aku ngga nonton tayangan the 5th wave ini gegara channel parabola stasiun tv pada ngilang signalnya sejak mulai sering angin besar dikotaku.
Mau manggil tekhnisi lagi pada libur gara2 corona :(

Yustrini mengatakan...

Duh, turut sedih. Gara-gara Corona jadi nggak bisa service ya. Saya doakan semoga daerahnya tetap aman dan bisa kembali normal.

Himawan Sant mengatakan...

Amin,kak.
Semoga epidemi segera berlalu.

Ditunggu post terbarunya, ya.
Atau jangan-jangan kak Yus lagi sibuk jadi sutradara sekuel film the others nih ... 😄

 

Review Film dan Buku Yustrini Published @ 2014 by Ipietoon